Sharing File Antar PC dengan HomeGroup di Windows 7

membuat homegroup

Sharing file antar PC dengan menggunakan HomeGroup di Windows 7. Berikut adalah cara mudah untuk sharing (berbagi) file antar dua atau lebih PC di rumah dengan membuat HomeGroup pada Windows 7 dengan menggunakan fitur jaringan. Anda dapat berbagi foto, video dan dokumen lainnya dengan sangat mudah menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakan fitur ini, anda harus membuat homegroup pada satu komputer dan bergabung pada komputer lainya, setelah proses selesai, anda dapat mulai berbagi file dan folder antara komputer.

Caranya klik pada start menu pada kotak pencarian ketik homegroup selanjutnya pada jendela homegroup klik tombol ” Create a homegroup ” jika pada jendela selanjutnya anda diminta memasukan sandi silahkan ana masukan sandi untuk membuat sandi.

Selanjutnya pilih berbagai file yang ingin anda share dan klik next. Bagaimana bergabung dengan HomeGroup pada komputer kedua, pada komputer ke dua klik tombol Start dan ketik HomeGroup dalam kotak pencarian. Tekan tombol Enter secara otomatis pada layar akan muncul HomeGroup lalu klik “Join now” .

Pilih file library yang ingin di share klik next dan masukan password yang telah anda buat sebelumnya klik next dan klik Finish.

Sekarang, masuk ke sistem explorer dan klik pada “HomeGroup”. Disitu akan terlihat PC terhubung dengan HomeGroup pada jendela sebelah kanan akan terlihat icon dari PC pertama anda, klik untuk mengakses file yang anda inginkan.

3 comments

Anonim
2 Juli 2010 pukul 23.58

wah menarik ini bro...perlu di coba....

2 Februari 2012 pukul 13.14

infonya keren, thx mas :)

6 Maret 2012 pukul 10.56

thank bangett....

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Soft-Tunnel | Gratis $10 Seo Elite by BamZ