Evolusi Keyboard PC

1. Keyboard konvensional pada umunya
Papan ketik (bahasa inggris: keyboard) atau kibor adalah peranti untuk mengetik atau memasukkan huruf, angka, atau simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem operasi yang dijalankan oleh komputer. Papan ketik / keyboard terdiri atas tombol-tombol berbentuk kotak dengan huruf, angka, atau simbol yang tercetak di atasnya. Dalam beberapa sistem operasi, apabila dua tombol ditekan secara bersamaan, maka akan memunculkan fungsi khusus atau pintasan yang telah diatur sebelumnya.
 
Ada berbagai jenis tata letak tombol pada papan ketik. Akan tetapi, yang paling populer dan umum digunakan adalah tata letak QWERTY meniru sistem tata letak mesin ketik. Papan ketik tipe baru biasanya mempunyai tombol tambahan di atas tombol fungsi (F1, F2, dst.) untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan komputer. Selain itu, papan ketik baru juga sudah banyak yang mendukung teknologi nirkabel.

2. The Combimouse
The Combimouse keyboard diciptakan untuk mengkombinasikan fungsi keyboard dan mouse. Papan kanan digunakan untuk mouse, dengan dua tombol yang berfungsi sebagai klik kanan dan kiri. Bola pemutar berada di bagian bawah keyboard kiri. Keyboard ini tidak diciptakan untuk membantu anda mengetik lebih cepat, namun sebagai upaya untuk menyatukan fungsi mouse dan keyboard.

3. The Evolution Keyboard 

Keyboard ini dapat dipisahkan dan disatukan. Kedua sisi dapat anda posisikan sesuai kemauan anda, dan dapat diputar sampai sembilan puluh derajat keberbagai arah.                                                                        

4. The Wearable Keyboard
Sebuah keyboard yang dapat anda colok-kan ke USB port dan anda dapat mengetik setelah itu. Yang satu ini bukan dibuat untuk penggunaan rumahan, tampaknya ia dibuat untuk digunakan pada tempat kerja yang tidak memungkinkan anda membawa keyboard biasa yang besar.

5. The Optimus Maximus Keyboard
          
Yang satu ini merupakan customizable keyboard pertama di pasar, setiap tombol merupakan layar LCD kecil. Anda dapat memilih setiap tombol, dan ia akan muncul. Anda juga dapat mengubah tombol untuk menjalankan fungsi lain, seperti kode HTML, atau symbol khusus.
 
video: http://www.youtube.com/watch?v=IJ5rX6WpxTk

6. The Virtual Keyboard
Virtual keyboard adalah keyboard laser. Unit ini memiliki ukuran sebesar pemantik api, dan memiliki teknologi Bluetooth untuk dapat berhubungan dengan PC anda. Tombolnya muncul dalam bidang datar dan anda dapat dengan mudah mengetik disini. 

video: http://www.youtube.com/watch?v=2fdDRGr64TQ

7. The SafeType
Keyboard ini dimaksudkan untuk membuat posisi yang senyaman mungkin. Anda dapat memindahkan bagian yang berbeda dengan sudut yang berbeda, anda bahkan dapat melepaskan bagian-bagiannya dan menempatkannya pada lab anda. Tujuannya adalah agar anda dapat melakukan pengetikan dengan cara paling nyaman.

8. The Tidy Tippist
Ini adalah keyboard penuh dekorasi dengan tombol yang dibuat seperti taplak meja. Keyboard beserta komponen elektronik dilindungi dalam berlapis-lapis pelindung anti air.

9. AlphaGrip Keyboard
Keyboard ini memiliki tampilan seperti game controller. Anda dapat mencoloknya ke USB port, dan anda dapat mengetik saat bersandar di kursi malas, tidur, atau saat anda berlari di treadmill. Ia memiliki fitur pengetikan sepuluh jari dan mose dengan bentuk controller. 

9. The ElekTex Fabric Keyboard
Keyboard ini persis seperti namanya. Ia merupakan keyboard tanpa kabel didalam secarik kain. Saat anda selesai menggunakannya, anda dapat melipat dan menyimpannya. Jika ia menjadi kotor, anda dapat mencucinya. 

video: http://www.youtube.com/watch?v=YeWinL0Gqos

10. The FingerWorks TouchStream LP
The TouchStream merupakan gabungan mouse dan keyboard. Keyboard dipisahkan untuk menyediakan tambahan kenyamanan. Semua tombolnya datar, yang dapat membuat perasaan aneh saat pengetikan.

11. Keystick Keyboard Lipat
Konsep baru desain keyboard dimunculkan oleh Yoonsang Kim dan Eunsung Park, dimana keyboardnya bisa dilipat secara bertumpuk seperti kitab-kitab silat kuno yang banyak kita jumpai di film-film mandarin. Jika dilipat seperti tumpukan penggaris, namun ketika dibuka akan mirip keyboard portable compact. Keyboard ini terhubung ke komputer tanpa menggunakan kabel. Sebuah USB receiver kecil diselipkan di pojok kanan atas keyboard, tinggal dilepas dan ditancapkan ke port USB komputer. Bentuknya ringkas dan mudah dibawa-bawa.

Desain keyboard ini merupakan salah satu bagian dari None Bacteria Project mereka. Seperti diketahui keyboard adalah salah satu perangkat yang paling sering disentuh pekerja kantoran. Tidak sedikit pula keyboard ini digunakan oleh lebih dari satu orang. Yoonsang Kim dan Eunsung Park memiliki proyek dengan menciptakan keyboard yang terbebas dari penyebaran bakteri atau virus dengan perantara keyboard. Sayang belum ada informasi secara mendetail tentang keyboard ini.

1 comment

9 Juni 2013 14.03

Izin Sedot gan ..

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Soft-Tunnel | Gratis $10 Seo Elite by BamZ